Arti & Makna Assalamu’alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh

Ucapkan dan tuliskan dengan lengkap, atau tidak usah sama sekali,….

assalamualaikum vector pink hijau

“Assalamu’alaykum wa rahmatullah” (Semoga damai dan rahmat Allah menyertai kamu

/  May the peace and mercy of Allah be with you)

“Assalamu’alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh” (Semoga damai, rahmat, dan berkah dari Allah menyertai kamu  /  May the peace, mercy, and blessings of Allah be with you).

Karena arti dari salam tersebut dalam berbagai bahasa memilik makna do’a, do’a untuk penerima salam maupun kepada pemberi salam, mengucapkan salam hukumnya sunah dan menjawab salam hukumnya wajib.

Janganlah kita menyingkat tulisan hanya karena kita merasa ingin meringkas dalam penulisannya kita yang ternyata memiliki arti lain yang tidak patut dalam bahasa lainnya, jagalah agamamu dari sikapmu serta tutur tulismu sendiri.

Raih setinggi-tingginya pahala dari Allah SWT dalam pengucapan salam secara lengkap. Tiap katanya mendapat 10 pahala dan melengkapinya menjadi 30 pahala. Kalikan dengan berapa kali kita bertemu dengan saudara/teman/kerabat dalam satu hari mengucapkan dan menjawab salam penuh do’a ini.

Semoga Allah SWT selalui meridhoi dan menerima amalan ibadah kita, dan mengampuni segala khilaf kesalahan kita, aamiin. Selamat hari Jum’at…..

Graphic3

images

Leave a comment